Thursday, December 17, 2009

duality

seseorang bercerita padaku
bagaimana ia tidak suka orang lain berkomentar tentang dirinya
tentang selera musik misalnya
kenapa denger lagu ga jelas gitu ?
apa ga ada lagi yang enak di denger kayak lagu 'ini' misalnya

atau bagaimana saat orang berkomentar
seharusnya kau melakukan seperti ini
ga perlu kau berbuat seperti itu
seolah-olah mengatur hidupnya
mengatur keinginannya

dan ia berkata padaku
apa yang orang tau tentangku ?
aku yang paling tau akan diriku ?
dan sungguh bodoh orang yang tidak tau apa yang diinginkannya

waktu menyingkap semua

saat aku dengar dia berkata
berkomentar tentang selera seseorang
musik misalnya
musik apa itu ?
kampungan banget ...
seharusnya , dia punya potensi buat tau musik yang lebih bagus

atau berkomentar tentang orang lain
kenapa dia begitu ?
seharusnya dia begini

seolah-olah menilai atau mengatur orang lain
hidup , keinginan , orang lain

dan .. selalu dengan mudah menertawakan orang lain
tertawa melihat kesusahan orang
tertawa melihat sial orang


aku lihat dia
aku lihat diriku
dan aku lihat orang di sekitar ku

apakah dia adalah aku
apakah dia adalah mereka
apakah dia adalah kita

yang selalu mudah berbicara
yang dengan gampang berkomentar
yang bisa mengkritik
orang lain
selera
keinginan
hidup




inspired by : -long-

No comments:

Post a Comment